Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur

Pendampingan Pengelolaan Program KIP Kuliah Bagi PTS Penyelenggara KIP Kuliah di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur

06 Aug 2022

Malang, Jumat (5/8/22) Guna membangun pemahaman bersama terkait pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Tahun 2022 dan dengan terbitnya regulasi baru Persesjen Nomor 10 Tahun 2022 maka LLDIKTI Wilayah VII mengadakan Kegiatan Pendampingan Program KIP Kuliah Bagi PTS Penyelenggara KIP Kuliah di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur yang berkolaborasi dengan Universitas Gajayana Malang secara hybrid yang dihadiri oleh 150 PT secara luring, dan 176 PT secara daring. Kegiatan pendampingan KIPK ini dilaksanakan di Aula Utama Universitas Gajayana Malang yang dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM. didampingi Kepala Bagian Umum, dr. Ivan Rovian, M.Kp. dan sebagai narasumber utama yaitu Septien Prima Diassari, Koordinator Pokja Beasiswa Puslapdik serta Yon Sugiarto Tim Teknis KIPK Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek.

Prof. Dr. Dyah Sawitri berpesan dalam sambutannya agar perguruan tinggi penerima bantuan KIP Kuliah di Jawa Timur jangan sampai terjadi kesalahan pengelolaan penyaluran bantuan KIP Kuliah agar tidak berujung pada pengembalian dana. “jangan sampai nanti uang KIP itu diambil secuilpun oleh Lembaga hal itu tidak diijinkan oleh peraturan. Bantuan KIP Tahun 2022 ini tidak boleh digunakan untuk yang lain, karena itu khusus diperuntukkan untuk biaya putra putri kita yang menempuh Pendidikan Sarjana dan Diploma” tuturnya. Kepala LLDIKTI Wilayah VII juga berharap besar dengan adanya bantuan KIP dari pemerintah, bisa memberikan stimuli kepada mahasiswa agar dapat meraih prestasi dengan baik. “kalau semua berprestasi, kami yakin seluruh PT yang ada di Jawa Timur bisa menjadi unggul” pesannya seraya membuka kegiatan pendampingan KIPK.

Tim Puslapdik Kemendikbudristek yaitu Septien Prima Diassari dan Yon Sugiarto dalam paparannya menyatakan adanya kebijakan baru Persesjen Nomor 10 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi dan adanya penambahan fokus sasaran untuk penanganan kemiskinan ekstrem sehingga puslapdik telah menetapkan 212 daerah yang masuk dalam ketepatan sasaran untuk penanganan kemiskinan ekstrem tersebut. Puslapdik berharap bahwa PT penerima bantuan KIPK agar segera melaksanakan pencairan semester gasal paling lambat di bulan oktober dan November untuk penerima mahasiswa on going maupun penerima mahasiswa baru. Serta yang tak kalah pentingnya Perguruan Tinggi diharapkan melaksanakan Tracer Study alumni Bidik Misi/ KIP Kuliah agar dapat mengetahui bagaimana kontribusi dan capaian mereka secara akademik dan non akademik sehingga program KIP Kuliah diharapkan dapat membantu untuk mengentaskan kemiskinan dan berkontribusi untuk mewujudkan generasi terbaik untuk Indonesia Maju.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

Segenap Keluarga Besar LLDIKTI Wilayah VII mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Dharma Wanita Persatuan LLDIKTI Wilayah VII gelar Pelatihan Pembuatan Produk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Surabaya, Jumat (30/9/2022) Dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keterampilan

Sosialisasi Panduan Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek/Project Based Learning (PBL) pada Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi.

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi di Lingkungan LLDikti Wilayah VII

Undangan FGD Kerja Sama PTS dalam Implementasi MBKM

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Dalam rangka menduk

Pengumuman Penerimaan Proposal Program Bantuan Biaya Luaran Prototipe Tahun 2022

Yth. 1. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta 2. Ketua LP/LPM/LPPM Perguruan Tinggi Akademik di Lingku

Ralat Jadwal Monitoring dan Evaluasi 70 % Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun Pelaksanaan 2022

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDikti Wilayah VII Menindaklanjuti Surat Kepa

Visitasi Tim Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemdikbudristek di LLDIKTI Wilayah VII

Surabaya, Senin (26/9/2022) Bertempat di Ruang Rapat SPMI Kepala Bagian Umum beserta seluruh Koordin

Benchmarking LLDIKTI Wilayah IX Makassar di LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur

Surabaya, Senin (26/9/2022) LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur menerima kunjungan dari LLDIKTI Wilayah I

Monitoring dan Evaluasi LPJ Pelaksanaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (70%) TA 2022 Serta Pengembalian Kontrak

Yth. Pemimpin Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah VII Menindaklajuti Surat Kepala L

Seleksi Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2022 Bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Yth. Pemimpin Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Dalam rangka untuk m